Pages

24/02/12

Perawatan Wajah Sehari-hari yang Tepat

Memiliki wajah cantik, merona, dan awet muda merupakan impian setiap wanita. Segala cara dilakukan demi mendapatkan hasil memuaskan. Namun Anda tetap harus selektif dalam memilih perawatan wajah agar tetap awet muda. Seperti apakah?

Permasalahan kulit yang diakibatkan kesalahan dalam merawat wajah bisa menyebabkan penuaan dini. Untuk wanita di atas 25 tahun biasanya kulit akan lebih cepat mengering karena banyaknya zat yang berkurang di dalam kulit. Untuk menghindari hal ini, berikut beberapa tips yang dianjurkan untuk merawat kulit wajah agar awet muda yaitu :

1. Kenali jenis kulit wajah Anda kemudian rawat sewajarnya. Bersihkan wajah sehabis menggunakan make up dan menjelang tidur. Pilih sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah. Gunakan tabir surya untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari. Jangan lupa oleskan krim siang dan krim malam sesuai jenis kulit.

2. Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi di antaranya blueberry, brokoli dan tomat. Pilihlah jenis makanan yang berwarna gelap karena memiliki semacam zat antioksidan yang dapat melindungi kulit. Untuk hasil maksimal disarankan untuk mengkonsumsi empat sampai lima macam makana yang mengandung antioksidan setiap hari.

3. Makan banyak serat. Salah satu rahasia awet muda adalah menjaga kesehatan pencernaan. Oleh karena itu dianjurkan mengkonsumsi 25 gram serat setiap hari. Serat bisa dite,mukan dalam buah-buahan, sayuran dan gandum diantaranya nasi merah, oatmeal, sayuran hijau dan buah-buahan segar.

4. Pilihan make up tepat. Sebaiknya tidak memilih jenis make up yag terlalu banyak mengandung zat kimia tinggi. Gunakan produk-produk make up berkualitas agar tidak menyebabkan iritasi dan merusak wajah hingga terlihat lebih tua. Selain itu, gunakan teknik merias wajah yang tepat agar wajah terlihat lebih segar dan kelihatan lebih muda.